Minggu, 07 Agustus 2011

Tenang dalam hidup

CIPTAKAN KETENANGAN DALAM HIDUP


Kita hidup didunia ini, pasti sangat menginginkan ketenangan. Baik itu ketenangan bathin maupun ketenangan dalam segi materi. Namun apabila dilihat pada saat sekarang ini, orang-orang lebih mengutamakan ketenangan materi jika dibandingkan dengan ketenangan bathinnya. Oleh karena itu sekarang ini sering kita mendengar orang yang banyak uang tapi mengalami stress yang berkepanjangan. Disini, saya akan berikan sedikit cara-cara agar kita bisa tenang dalam kehidupan :

Tanamkan dalam diri sifat Rasa Syukur

Apabila manusia hidup dengan didasarkan sifat rasa syukur dalam dirinya, maka manusia itu akan selalu merasa tenang dalam bathinnya. Karena dengan selalu bersyukur terhadap apa yang dimilikinya maka manusia akan terhindar dari sifat rasa iri dengan orang lain.

Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang Pada Sesama

Dengan memiliki rasa kasih sayang pada sesama maka manusia akan merasa dirinya sangat bahagia karena dikelilingi oleh orang-orang yang penuh dengan rasa kasih sayang. Tumbuhkan rasa kasih sayang sejati dalam diri. Sebarkanlah kasih sayang itu dalam keluarga, sahabat, rekan kerja dan masyarakat. Niscaya hidup anda akan merasa tenang. Hati anda akan merasa sejuk.

Jangan Pernah Membenci Sesama Manusia

Karena suatu saat rasa benci itu akan berubah menjadi rasa kasih sayang. Jadi untuk apa membenci seseorang. Itu hanya akan membuat perasaan kita jadi tertekan. Dengan seiringnya waktu maka perasaan benci itu akan membuat manusia itu stress sendiri

Hilangkan Rasa Dendam

Ingat, dendam itu tidak baik. Itulah kalimat yang sering kita dengar dari para orang tua. Benar, rasa dendam hanya akan membuat hidup anda resah terus. Karena sepanjang hri yang ada dalam pikiran anda hanya bagaimana cara membalas dendam anda. Daan anda sendiri tidak tahu kapan itu akan terbalas. Akhirnya malah meninggal dalam keadaan hati penuh dendam.

Jangan Pernah Bohong

Berbohong, juga adalah salah satu yang membuat manusia hidup tidak tenang. Untuk itu, hindari lah berbohong. Baik bohong dengan orang lain ataupun membohongi diri sendiri. Sebab, kalau and berbohong anda artinya menyakiti diri anda sendiri. Kalau mau hidup anda tenang, hindarilah berbohong.

Tanamkan Kepercayaan Dalam Diri

Dalam hidup ini, yang menjadi kunci anda bisa hidup tenang adalah anda harus percaya pada kemampuan diri nda sendiri. Kalau anda percaya dengan kemampuan yang anda miliki maka anda akan bisa menghadapi semua permasalahan hidup. Dan akibatnya hidup anda hari-hari akan dipenuhi dengan ketenangan.

Jangan dikendalikan oleh harta, tapi hartalah yang anda kendalikan

Inilah fenomena terbesar saat ini yang membuat kehidupan manusia menjadi tidak tenang. Mereka telah dikendalikan oleh harta benda yang mereka miliki. Padahal seharusnya merekalah yang mengendalikan hart benda itu. Apabila ini bisa mereka lakukan maka tidak akan ada orang kaya yang stress.

oke.........Sampai sini dulu ya. Udah capek. Ntar kita ketemu lagi dalam bahasan dan fenomena lainnya.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar